Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, Kapolres Konsel Laksanakan Pengajian Di Mesjid Baitul Am’ni

Caption: situasi pelaksanaan Kegiatan Kapolres Konsel Dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,di Mesjid Baitul Am’ni,Kamis,(5/10/2023).

 

KONAWE SELATAN , ASPIRANEWS.ID – Bertempat di Masjid Baithul Am’ni Polres Konawe Selatan ( Konsel ) , Kamis ( 5 / 10 / 2023 ) dilaksanakan pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H /2023 M. Peringatan Maulid Nabi tersebut dengan mengambil tema ” Dengan meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW , Kita tingkatkan kinerja dengan ikhlas dan cerdas guna mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju “.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Seluruh Pejabat Utama , Kapolsek Jajaran , Personel Polres Konsel dan Bhayangkari Cabang Konsel. Lantunan pembacaan ayat – ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh imam masjid Baithul Am’ni sdr. Hambali menambah hikmatnya pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:  Harkamtibmas, Polisi Berhasil Ungkap Belasan Kasus di Bangkalan Selama Sebulan

Dalam pelaksanaan pengajian tersebut, diisi ceramah keagamaan oleh Kyai Haji Ali Murtado yang merupakan tokoh agama Kab. Konsel. Dalam penyampainya , K.H Ali Murtado mengajak kepada seluruh personel Polres Konsel untuk dapat meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk menjadikan untuk dijadikan panutan dalam kehidupan sehari hari Allah subhahanahu saya apa menciptakan manusia dengan struktur yang maha sempurna yaitu kepala di atas mempunyai maksud dan tujuan yaitu agar manusia dapat sujud dan bersembah kepada allah subhahanahu wataala sebagai pencipta dan penguasa alam semesta jaga kehormatan dan jangan kotori profesi polri dengan perbuatan tercela yang dapat menodai kepercayaan masyarakat terhadap polri karena tidak semua orang dapat menggunakan baju seperti baju dinas kepolisian maka hargailah dan jaga marwah institusi kepolisian yang kita cintai dan banggakan bersama peringatan maulid karena didorong kecintaan terhadap nabi muhammad mari kita jadikan penutan dalam kehidupan sehari hari serta dalam pelaksanaan tugad kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agungkan kegidupan nabi muhammad saling memuliakan dan saling menghormati sekalipun beda keyakinan sukses dalam pelaksanaan tugas dan sukses dalam membina rumah tangga menuju Kab. Konsel yang kondusip aman dan nyaman

Baca Juga:  PJS Kembali Gelar Zoom Meeting Pengurus DPD Dan DPC Dalam Pembahasan Program Road Show

” Sesuai dengan tema , contohlah perlaku Nabi Muhammad SAW , sesuai dengan tugas pokok Polri yakni dalam menjaga keamanan di Kab. Konsel ” ujar K.H Ali Murtado.

Humas Polres Konsel

Pos terkait