5 Pelaku Kasus Narkoba Diamankan Satresnarkoba Polres Konsel

Caption : Waka Polres Kompol Jupen Simanjuntak SH.S.I.K MH,(tengah),Kasat Narkoba AKP Sarnunga SH,(kiri),Kasi Humas Polres Konsel AKP Muslimin Ganyu,(kanan),saat Pres Release tersangka kasus narkoba, Jum’at 27/10/23.

KONAWE SELATAN, ASPIRANEWS.ID – Pres Release di pimpin langsung oleh Waka Polres Kompol Jupen Simanjuntak SH.S.I.K MH, di dampingi Kasat Narkoba AKP Sarnunga SH dan Kasi Humas Polres Konsel AKP Muslimin Ganyu bertempat di ruang kantor Humas Polres Konawe Selatan, Jum’at 27 Oktober.

Pada penjelasanya, Wakapolres Konsel menyampaikan kronologis pengungkapan kasus narkoba tersebut bermula pada tanggal 23 Oktober 2023 tim satuan Resnarkoba polres Konsel menerima laporan dan informasi dari warga bahwa ada dua orang pengedar dan pengguna shabu jenis narkoba yang kerab meresahkan warga di desa Mata Lamokula Kecamatan Moramo Kab. Konsel

“Diketahui pelaku berinisial IH (21) alamat desa Mata Lamokula,kecamatan Moramo, dan ST ( 27 ) desa Moramo, Kecamatan Moramo,kab,Konsel.

Baca Juga:  Tetap Solid, TNI - Polri di Tulungagung Laksanakan Jumat Bersih

Selang berapa jam kemudian tim sat resnarkoba polres Konsel lagi -lagi menerima laporan dari masyarakat di kelurahan Lapuko Kecamatan Moramo Kabupaten Konsel.

Diketahui dari ketiga pelaku pengedar dan pengguna Shabu jenis narkotika berinisial HK ( 30 ), dan HT ( 33 ) keduanya beralamat di desa Lapuko, Kecamatan Moramo, Kab,Konsel, dan SS ( 33 ) beralamat di kelurahan Kolono,Kecamatan Kolono, Kab,Konsel.

Hal itu diungkapkan Wakapolres Konsel Kompol Jupen Simanjuntak, SH, SIK, MH saat pres Release, menghimbau kepada semua warga khusnya di wilayah hukum polres Konsel tidak melakukan hal yang serupa dalam mengunakan Shabu jenis narkotika.

Berdasarkan informasi tersebut tim satuan operasi satnarkoba polres Konsel langsung bergerak cepat ke tempat kejadian perkara ( TKP ), ungkap Wakapolres Kompol Jupen Simanjuntak.

Baca Juga:  PJS Kepri Gelar Musda I dan Pelantikan Pengurus DPD dan DPC se Kepri

Kemudian setelah di ketahui profil, dan lokasi tempat yang kerab dijadikan tempat terjadinya tindak pidana narkotika tim OPS satnarkoba langsung mendatangi lokasi tersebut, pada saat dilakukan pengerebekan di temukan 3 orang di dalam kamar sedang mengkonsumsi Shabu dan ditemukan sebanyak 4 Sachet di duga Shabu jenis Narkoba serta di temukan lagi di bagasi motor 1 Shcet.

Ketiga pelaku terduga narkotika, tim operasi satuan Narkoba langsung mengiring ke Mapolres Konsel untuk pemeriksaan lanjut, papar Sarnunga SH.

“ Polres Konsel akan terus menerus dalam kegiatan yang bersifat preemtif, sosialisasi, edukasi kepada masyarakat agar mereka paham betul bahwa barang ini adalah barang yang berbahaya untuk dirinya, keluarganya serta untuk masa depan bangsa Indonesia,” kata Jupen simanjuntak.

Selain itu Kasat Narkoba Sarnunga SH, membenarkan atas kejadian penyala gunakan narkoba ada dua kasus di amankan pada dua titik penangkapan yang berbeda dan ini semuahnya ada hubungannya dari pelaku di TKP 1 dan pelaku di TKP II, ungkap Sarnunga SH.

Baca Juga:  Antisipasi Karhutla, Polres Mojokerto bersama Forkopimda Mojokerto Siagakan Personel Gabungan

TKP 1 di amankan di desa mata Lamokula dan di desa Moramo, Kecamatan Moramo.

Untuk TKP II HK (30) di amankan di kelurahan Lapuko dan HT ( 33 ), kelurahan Lapuko, SS ( 33 )di amankan di Kelurahan Kolono, Kecamatan Kolono, kab,Konsel,ungkap Sarnunga SH.

“Yang terpenting adalah peran serta masyarakat yang senantiasa proaktif dalam memberikan informasi terkait adanya tindak pidana narkotika,sambung Sarnunga Kasat Narkoba Polres Konsel.

Kepada para pelaku di kenakan pasal 114 ayat ( 1 ) undang undang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara,imbuh Kasi Humas” Muslimin Ganyu.

Sumber Humas polres Konsel

Pos terkait