Curhat Warga Polres Konsel Carikan Solusi

Caption : Curhat warga degan Polres Konsel di Desa Lapulu,Senin(27/11/23).

KONAWE SELATAN , ASPIRANEWS.ID – Giat curhat Polres Konsel dilaksanakan di Desa Lapulu Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan(Konsel)Senin,27/11/23.

Kegiatan giat curhat Polres Konsel di wakili Kabagren Polres Konsel AKP Rusmin yang dilakukan di Desa Lapulu terlebih dulu menyampaikan imbauan Kapolres Konsel agar masyarakat  menjaga silaturahmi dan ketentraman di lingkungan masing-masing walaupun beda pilihan dalam pesta demokrasi yang akan segera dilaksanakan.

Mengimbau agar selalu menjunjung tinggi sikap toleransi antar umat beragama di tengah lingkungan masyarakat yang majemuk,tokoh masyarakat dan warga yang hadir mendengar penyampaian kabagren tentang imbauan – imbauan Kapolres menjelang pemilu 2024.

Baca Juga:  Polres Mojokerto, Berbagi Sembako di Jum'at Curhat

Dalam Giat curhat tersebut Kepala Desa Lapulu Ardiansyah tidak menyia-nyiakan kesempatan menyampaikan curhatnya kemudian disusul saudara Basir.D dan salah satu tokoh masyarakat Rustam.
– Maraknya terjadi warga masyarakat kecurian dan ini sangat meresahkan,..! maka dengan adanya giat curhat kami minta solusi terkait kasus tersebut.
-solusi atasi peredaran miras dan obat terlarang.
– Dan yang ketiga kami petani sangat diresahkan banyaknya hewan peliharaan warga berkeliaran sering masuk dilahan makan tanaman kami,,,!
Dengan mendengarkan curhat warga maka Polres Konsel melalui Kabagren Polres AKP. Rusmin menjampaikan solusinya antara lain
1.poin yang pertama Kapolres Konsel yang di wakili oleh Kabagren memberikan tanggapan agar warga selalu waspada dan berhati-hati terhadap harta bendanya dan personil polsek akan lebih mengintensifkan lagi kegiatan patroli sebagai upaya pencegahan terjadinya berbagai macam tindak kriminal.
2.Kabagren Akp Rusmin memberikan tanggapan agar masyarakat membantu polri memberikan informasi apabila mengetahui adanya peredaran miras dan obat-obatan terlarang sehingga polri akan melakukan tindakan tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.
3.terkait itu malalui nantinya Bhabinkamtibmas bersama pemerintah desa akan mensosialisasikan perda tentang hewan ternak kepada masyakarat dan menghimbau kepada pemilik hewan ternak agar mengkandangkan hewan ternaknya.

Baca Juga:  Hari Ibu, Polres Probolinggo Gelar Jumat Curhat Bersama Emak - emak Pedagang di Pantai Bentar

Giat tersebut berjalan aman dan lancar adapun yang turut hadir, Kabagren Polres Konsel Akp. Rusmin,Kanit Bhabinkamtibmas Polres Konsel ipda Sukardi,Baminsi Humas Polres Konsel Bripda Hasryanto Hastuti, Kapolsek Tinanggea Iptu Azis Do Ali,S.H.,M.M,Kanit Binmas Polsek Tinanggea Bripka Herman,Bhabinkamtibmas Polsek Tinanggea Aipda Darno Umabaihi,Kepala Desa Lapulu,Tokoh masyarakat dan warga masyarakat lainya.

Sebelum sisi acara curhat berakhir Kapolsek Tinanggea Iptu Azis Do Ali,S.H.,M.M,mengulang lagi bahwa pesan Kapolres Konsel mari sama sama menjaga ketentraman di lingkungan masing-masing walaupun beda pilihan dalam pesta demokrasi,dan saling menjunjung tinggi sikap toleransi sesama umat beragama agar cerripta masyarakat yang majemuk.Dan jika mengalami atau mengetahui adanya gangguan keamanan dapat segera menghubungi Call Center 110 Polri dan Siaga Polsek Tinanggea di No. Hp : 081268752170 (1X24 Jam).tutupnya.
Liputan : HL

Baca Juga:  "WOW KEREN",,,! Arbi Leo Gandeng Rafi Ahmad Majukan Pariwisata Bangka Belitung

Pos terkait