Polsek Watumeeto Polres Konsel Laksakan Giat KRYD Patroli Rutin

Caption : situasi giat Polsek Watumeeto dalam pelaksanaan KRYD demi Kamtibmas se-kecamatan Lainea,Sabtu,02/12/2023.

 

KONAWE SELATAN , ASPIRANEWS.ID – Kapolsek Watumeeto IPDA Andi Abdul Gafur, S.Si laksanakan giat Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam bentuk monitoring dan patroli rutin dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Watumeeto, kecamatan Lainea,Sabtu 02 /12/2023.

Pelaksanaan giat kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD)diawali dengan Apel persiapan dipimpin langsung Kapolsek Watumeeto IPDA Andi Abdul Gafur, S.Si dan selanjutnya menujuh kewilayah yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas dengan sasaran lokasi kumpul para kaula muda, pemungkiman warga, BRI Link dan warkop dikecamatan Lainea, guna mencegah terjadinya pelanggaran yang meresahkan masyarakat seperti balapan liar, Pencurian, Senjata tajam, Narkoba, Alkohol dan kejahatan lainnya,ungkap Kanit Bhabinkamtibmas”Aipda Kodrat Wahyu Utomo pada awak media aspiranews.id lewat WhatsApp.

Baca Juga:  Cegah Laka Laut Polisi Pasang Banner Himbauan di Pantai Pamekasan

Kapolsek Watumeeto IPDA Andi Abdul Gafur, S.Si bersama,Kanit Intel Bripka Moh.Karno, Kasium Aipda Puguh S,BhabinKamtibmas Aipda Kodrat Wahyu Utomo,Bhabin Aipda Muh. Ilyin, S.H.dan Bhabin Bripka Hidayat, pada pelaksanaan giat patroli tak lupa selalu memberikan himbauan kamtibmas kepada kelompok masyarakat yang ditemui antara lain,-
– Agar masyarakat berperan aktif dalam menjaga situasi yang kondusif serta memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan di wilayah lingkungan tempat tinggal.
– Mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu koordinasi dan menyampaikan informasi sekecil apapun terkait perkembangan situasi dan permasalahan di masyarakat agar dilakukan penanganan dan pemecahan masalah sehingga tidak menimbulkan permasalahan/konflik yang lebih besar.
– Agar tetap waspada terhadap tindak kejahatan di lingkungan, jika menemui kejanggalan di saat pelaksanaan segera melaporkan dengan menghunungi Call center 110 .
Giat Monitoring dan Patroli yang dilaksanakan personil Polsek Watumeeto sebagai langkah preventif untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat menjelang Pemilu serentak Tahun 2024,sementara Unit Intelkam Polsek Watumeeto tetap laksanakan Deteksi Dini dan upaya penggalangan untuk bersama-sama menjaga keamanan agar situasi tetap kondusif,imbuhnya.

Baca Juga:  Polres Trenggalek Tetapkan Tiga Orang Tersangka Komplotan Pencuri Spesialis Toko Swalayan

Dalam pelaksanaan patroli yang dipinpin langsung Kapolsek Watumeeto IPDA Andi Abdul Gafur, S.Si Kecamatan Lenia situasi dalam keadaan aman tidak ditemukannya kendala maupun hal-hal yang berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas,termasuk tempat keramaian seperti diWarkop Desa Pamandati, semua berjalan lancar,giat tersebut berakhir sekitar pukul 22.00 wita, selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif,tutupnya.

Liputan : Ardi W

Pos terkait