Festival Lulo Ngganda Kecamatan Tinanggea Sapu Bersih Juara I

Ketgam: Suasana Kegiatan Festival Budaya Lulo Ngganda di kecamatan Benua, Foto:Isw

Konawe Selatan, Aspiranews.id _ Festival budaya Lulo Ngganda yang diselenggarakan di kecamatan Benua, kabupaten Konawe Selatan (Konsel) seluruh ajang yang dilombakan Festival Budaya Lulo di sabet bersih oleh Kecamatan Tinanggea.

Kegiatan tersebut di selenggarakan tanggal 5 sampai 6 Desember 2023 dan dibuka langsung oleh Ketua Dekranasda Konsel sekaligus Ketua TP-PKK Konsel, Hj Nurlin Surunuddin.

Dalam festival tersebut diisi dengan lomba lulo kreatif, pameran produk ekonomi kreatif, dan lomba gambus. Kecamatan Tinanggea berhasil meraih juara I pada semua lomba tersebut. Penilaian lomba itu diserahkan sepenuhnya kepada dewan juri yang pastinya sudah kompeten.

Camat Tinanggea, Nurwan mengatakan kemenangan ini diraih berkat dedikasi dan kerja keras seluruh elemen masyarakat Kecamatan Tinanggea, yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan kontingan kecamatan ini.

Baca Juga:  Kepala Desa Bulu Apresiasi Kepedulian Polres Ponorogo Kepada Puluhan Warga Kurang Mampu

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam acara tersebut, pencapaian ini menjadi wujud kekompakan dan kebersamaan yang melibatkan seluruh masyarakat,”ungkap pria yang akrab disapa Owan.

Prestasi ini menunjukkan komitmen pimpinan dan masyarakat kecamatan Tinanggea dalam menjaga tradisi dan budaya warisan leluhur, keberhasilan ini merupakan buah dari kerjasama dan kolaborasi yang solid antara masyarakat dan pemerintah kecamatan.

“Keberhasilan ini menggambarkan semangat dan motivasi kecamatan Tinanggea merawat budaya dan mendukung peningkatan ekonomi kemasyarakatan,” pungkas Nurwan.

Reporter: FN

Pos terkait