PT. GAP Komitmen Berdayakan Tenaga Kerja dan Pengusaha Lokal

Ketgam: HRD PT. GAP Arwan, Foto: Isw

Konawe Selatan, Aspiranews.id _ – Perusahaan Perseroan Terbatas (PT) Generasi Agung Perkasa (GAP) yang bergerak pada kegiatan penambangan di wilayah Desa Parasi dan Watumbohoti Kecamatan Palangga Selatan, (Palsel) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) komitmen untuk berdayakan tenaga kerja dan pengusaha lokal.

Hal tersebut disampaikan langsung Human Resource Development (HRD) PT. GAP,  Arwan saat menerima aspirasi Konsorsium Masyarakat Parasi dan Watumbohoti Bersatu, Selasa 5 Desember 2023.

“Perusahaan GAP, memfokuskan rekrutmen tenaga kerja lokal untuk mengisi beberapa divisi yang ada, termaksud pengusaha yang domisili di wilayah IUP ” ungkapnya

Lebih lanjut Arwan  menuturkan,serapan tenaga kerja lokal tidak hanya bekerja di areal aktifitas penambangan namun di terminal khusus juga akan di lakukan rekrutmen.

Baca Juga:  Polres Sumenep Berhasil Ungkap Kasus Tipikor Gedung Dinkes, 6 orang Ditetapkan Tersangka

“Alhamdullilah, dengan beroperasinya pelabuhan jeti PT. GAP serapan tenaga kerja akan bertambah” tuturnya

Selain menyerap tenaga kerja, pengusaha yang ada di wilayah lingkar tambang juga akan ikut bekerjasama dalam peningkatan perekonomian masyarakat lokal.

“Terkait operasi jeti, kami akan bekerjasama dengan pengusaha pengusaha bongkar muat yang ada di sekitar wilayah tambang” Pungkas Arwan

Reporter: FN

Pos terkait