Polres Nganjuk Libatkan Ulama Kamtibmas dalam Program Polisi Santri

Caption: Polres Nganjuk menggelar program Polisi Santri dikemas dalam pembinaan rohani dan mental (Binrohtal)kamis,19/10/2023.

 

NGANJUK – JATIM , ASPIRANEWS.ID –
Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., mengungkapkan guna mempertebal keimanan dan memperteguh mental anggotanya, Polres Nganjuk menggelar program Polisi Santri dikemas dalam pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) dengan melibatkan ulama Kamtibmas, Kamis,(19/10/2023).

Program Polisi Santri dilaksanakan di masjid Al- Ikhlas Polres Nganjuk, diisi dengan tausiyah Kyai Haji Ansori, salah satu ulama kamtibmas Polres Nganjuk, diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU), Taruna Akpol serta anggota Polres Nganjuk.

AKBP Muhammad menyebut pelaksanaan kegiatan Polisi Santri bertujuan untuk memperteguh jiwa dan keimanan dalam menghadapi tugas-tugas pelayanan masyarakat.

Baca Juga:  Polda Jatim Berhasil Ringkus Tersangka Manipulasi Data Makanan Via Aplikasi

“Landasan utama yang harus dimiliki anggota Polri dalam melayani masyarakat adalah keteguhan jiwa dan keimanan yang kuat untuk memperoleh keikhlasan sehingga tugas – tugas yang dilaksanakan bernilai ibadah,” tutur Kapolres.

Beliau berharap melalui program Polisi Santri yang melibatkan para ulama Kamtibmas, agar para anggotanya dapat mengintegrasikan nilai-nilai keagamaan dalam setiap aspek kehidupan mereka, termasuk dalam melaksanakan tugas-tugas penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat.

Senada dengan hal tersebut, Kyai Haji Ansori menyambung tausiyahnya dengan menekankan pentingnya kesucian hati dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas kepolisian.

“Kesucian hati dan keikhlasan adalah kunci utama dalam menjalankan tugas kepolisian dengan integritas dan kejujuran,” tambah sang Kyai

Baca Juga:  Patroli Skala Besar dan Istighosa Cegah Gangguan kamtibmas saat Malam 1 Suro

(Kabiro Nganjuk/Arip Y)

Pos terkait