Polda Jatim Program Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Suasana Role Model Yang Akan Dimulai Dari Polres Tanjung Perak. Foto: Swr

 

Tanjung Perak, Aspirasinews.id _ Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) membuat gebrakan baru untuk memberantas peredaran narkotika di wilayah hukumnya,”Kamis (07/09/2023)

Gebrakan itu disebut dengan “Kampung Tangguh Bebas Narkoba” yang dimulai di wilayah hukum Kepolisian Resort (Polres) Tanjung Perak.

Menurut kasubdit II dir narkoba Polda Jatim, AKBP Indra Ranudikarta, mengatakan kampung tangguh bebas narkoba bertujuan untuk menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba khususnya di wilayah hukum Polres Tanjung Perak.

“Dalam kegiatan ini, tentunya harus bersinergi berkolaborasi, berkesinambungan dan berkelanjutan sehingga bisa berjalan dengan baik, untuk bisa menekan penyalahgunaan atau peredaran narkoba di wilayah Jatipurwo Semampir Surabaya,” kata AKBP Indra.

AKBP Indra menuturkan, untuk menekan angka peredaran narkoba, semua saling bersinergi dan berkolaborasi antara TNI/Polri bersama Pemerintah daerah serta Dinas Kesehatan dan masyarakat.

Baca Juga:  Kapolres Tulungagung Resmikan Pos Polantas TT dan BTA Untuk Maksimalkan Pelayanan

“Kedepannya kampung bebas narkoba akan kami kembangkan di setiap Polres jajaran Polda Jatim,” tuturnya

Ia juga menambahkan, Kapolda Jatim kedepannya akan membentuk suatu posko yang nantinya akan jadi role model.

“Awalnya satu Polres nanti akan kita kembangkan sehingga kalau Polres ini jadi role model nanti akan dicontoh setiap kecamatan lain,” tambahnya

AKBP Indra menilai, Kampung yang terletak di wilayah Surabaya Utara itu, sangat rentan untuk digunakan sebagai jalur peredaran narkoba, olehnya itu Role model akan dimulai dari tanjung perak.

“Berbagai upaya harus dilakukan untuk membentuk kampung bebas narkoba,” pungkasnya.

 

Reporter: Swr

Editor: Fn

Pos terkait